Translate

July 22, 2008

Angkuh

Tinggi hati benar,
Benar-benar tampak perangai sebenar..

Semisal berderajat sangat, sehingga saya hanya secuil kau lihat..
Seperti bersahaja, padahal dengan begitu sisi indahmu tertutup mega..
Tampak bodohlah saya, lantaran empati yang berbalas angkuhmu..
Seolah-olah merugilah kiranya saya jika saja tak berkawan denganmu..

Yang layak ditakuti hanya dosa, bukan nista manusia..
Segan pada Tuhan, jika semaikan bibit permusuhan..
Silahkan caci maki dalam hati..
Tapi jangan harap langkah ini terhenti..

Saya bukan peyakin karma,
Namun setidaknya percaya akan niscaya..
Kau tuai apa yang kau tanam,
Tak kau dapat balas gula jika kau beri garam..

Kukuhlah bertahan dengan semua itu..
Karena saya tahu itu ukuran bahagia bagimu.
Tapi saya kira kau juga pasti tahu..
Takkan ada yang abadi di dunia ini, Saudariku..
Pun dengan segala yang kau banggakan pada dirimu..

No comments: